Kamis, 14 April 2016

Puding Coklat Milo


Ala Dapur Bu Yatiq

2 bungkus agar2 coklat Swallow no.1
1 bungkus nutri jell coklat.
16 gelas belimbing air.
1.1/2 kaleng susu kental manis ( saya pakai susu cap Nona)
2 gelas Milo bubuk
3 gelas gula pasir.
1/2 sdk teh garam.
(Fungsi garam agar manisnya lebih mantep dan ga bosenin. Tetapi cukup di gunakan untuk membuat puding coklut saja ya Bunda, untuk puding lain saya tidak gunakan.. Tapi semua itu tergantung selera masing2,)

Caranya:
Rebus air sampai mendidih.. Kemudian ambil sedikit air yg mendidih tadi, campurkan dengan agar2, nutri jell dan milo.. Aduk rata ( saya pakai mixer bunda)
Setelah rata tuang ke dalam air mendidih tadi dengan cara di saring. Agar tidak ada gumpalan.
Masukkan gula aduk hingga mendidih.. Tambahkan garam.. Dan susu.. 
Adonan siap di tuang ke dalam cup puding ukuran 7cm tinggi 4 cm.. 

Untuk vla saya gunakan my vla Nutri jell. 
Cara membuat sesuai ukuran jangan di kurangi atau di tambahin air.. 
Untuk toping sesuai selera. Biasanya saya gunakan parutan coklat blok strobery anggur kiwi. Tpi karna stroberry lagi susah jadi saya gunakan buah anggur merah, anggur hitam dan kiwi.. 
Rasanya itu bunda.. Hmmm nikmat banget.. Sekali coba ingin lagi dan lagi.. Lembuut dan.. Seger

Saran saya.. Sebaiknya jangan gunakan toping buah jika untuk di simpan lama. Karna buah mengandung asam dan akan mempercepat vla menjadi basi dalam waktu 4 hari meskipun di dlam kulkas.. Jika tanpa toping buah bisa bertahan 1 minggu.. 

0 komentar:

Posting Komentar

 

~* Dapur Ummi *~ Template by Ipietoon Cute Blog Design